Kompor Rusak Langsung Diganti

7 11 2016

Saat masih di tempat kerja, saya mendapat pesan whatsapp dari istri di rumah. Katanya, sebuah tombol kecil di kompor listrik di rumah tiba-tiba lepas dari tempatnya dan terpental ke atas. Tidak tahu apakah kompornya rusak atau tidak. Tapi istri saya jadi ragu untuk menyalakan kompor lagi. 

Segera saya telepon kantor pengelola perumahan karyawan universitas menyampaikan hal tersebut. Sebelum menelepon saya sudah membayangkan berbagai kesulitan gegara tidak bisa memasak. Juga membayangkan uang yang mungkin harus dikeluarkan karena kejadian itu. Tapi tanpa disangka saya ditawarkan kompor baru, sebagai cadangan sebelum besok kompor saya diperbaiki atau diganti baru.

Kurang 20 menit kemudian, kompor sudah sampai di rumah. Saat serah terima tidak ada pertanyaan menyelidik seperti: mengapa kompornya rusak? Siapa yang merusakkan? Bagaimana kronologi kejadiannya?

 
Saat serah terima kompor juga tidak ada diminta menunjukkan apalagi foto copy tanda pengenal saya. Juga tidak diminta menandatangani tanda terima barang. Juga tidak diminta menandatangani surat pernyataan di atas materai bahwa saya bersedia mengembalikan lagi kompor sementara ini setelah kompor lama diganti/diperbaiki, atau pernyataan bahwa saya bersedia mengganti kerugian jika pengaduan saya tidak benar adanya.

Serah terima barang berlangsung tanpa pertanyaan, tanpa pernyataan, tanpa biaya. 

Karena hari sudah malam, maka perbaikan/penghantian kompor lama akan dilakukan besok. Tapi untuk malam ini kami masih bisa makan. Kompor lama berdampingan dengan kompor baru.


Sebuah pelayanan yang mengagumkan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: