Prosedur UIN

Administration can be a killer. Namun sering kita tidak bisa menghindar dari kerja-kerja administrasi. Dambaan administrasi yang ringkas dan sederhana kadang-kadang masih berupa mimpi. Tapi the show must go on. Halaman ini memuat berbagai prosedur yang berlaku di UIN Suska Riau. Satu tujuan, untuk membantu kawan-kawan di UIN Suska Riau yang membutuhkan, sementara menunggu institusi meletakkan informasi penting seperti ini di dalam webiste resmi.

Catatan: Jika ditemukan informasi yang tidak update, silahkan tuliskan di kolom komentar. Informasi yang ada di sini mungkin tidak berlaku di luar UIN Suska Riau.

PENGAJUAN TUNJANGAN KELUARGA

2. Foto copy akte kelahiran anak yang akan ditambahkan ke dalam tunjangan keluarga,

3. Foto copy Kartu Keluarga.

Prosedur:

Antarkan semua dokumen ke Bagian Kepegawaian UIN Suska Riau.

Diupdate: 21 Februari 2021

MENGUBAH STATUS DI PANGKALAN DATA DIKTI dari TUGAS BELAJAR ke AKTIF

Syarat:

(1). KTP; (2). Kartu Keluarga; (3). SK CPNS; (4). SK PNS; (5). Ijazah S1, S2, S3 (disesuaikan); (6). SK penyetaraan Ijazah jika tamat LN; (7) SK Kepangkatan dari 3B sampai akhir (disesuaikan); (8). SK Fungsional dari Ass.Ahli sampai akhir; (9). Sertifikat Serdos; (10). SK Pengaktifan kembali; (11). Pas Photo.

Catatan: Semua dokumen discan dari aslinya, bukan fotocopy. Dokumen discan per file. Ukuran file tidak boleh lebih 500kb, bisa pdf atau jpg, kecuali pasphoto harus jpg.

Prosedur:

Dokumen lengkap dikirim ke Bagian Akademik UIN Suska Riau. Cp. Mas Purwanto.

Diupdate: 24 Maret 2021

MENYETARAKAN IJAZAL LUAR NEGERI

Informasi ini berdasarkan https://ijazahln.kemdikbud.go.id/ijazahln/site/index.html

Syarat Wajib (scan dari dokumen asli):

(1). KTP; (2). Pas foto latar belakang merah dengan ukuran <= 3MB; (3). Ijazah asli berwarna (jika tidak berbahasa Inggris, terjemahkan oleh penerjemah tersumpah); (4) Visa studi dan semua halaman passport (atau visa kunjungan untuk lulusan program sandwich atau research-based); (5). Transkrip Akademik asli berwarna (jika tidak berbahasa Inggris, terjemahkan oleh penerjemah tersumpah); (6). Ijazah asli jenjang pendidikan sebelumnya berwarna (jika tidak berbahasa Inggris, terjemahkan oleh penerjemah tersumpah) dan Transkrip Akademik; (7). Surat Tugas Belajar bagi ASN; (8). Disertasi untuk lulusan S3 (S2 tesis, S1 Laporan akhir); (9). Publikasi di jurnal ilmiah untuk lulusan S3; (10). Dokumen yang memuat informasi kurikulum/program studi; (11). Residence permit atau Izin tinggal; (12) Scan student card

Prosedur:

Membuat akun:

Jika belum memiliki akun penyetaraan ijazah LN, buat akun di sini, kemudian verifikasi akun melalui pesan yang masuk ke email anda.

Mengisi formulir dan mengupload dokumen:

Login, kemudian isi formulir, upload dokumen yang diminta. Pada setiap dokumen, anda bisa memberi catatan untuk tim verifikasi.

Jika upload dokumen terlalu lama atau macet, batalkan saja dengan “Simpan Draft” di bagian bawah halaman.

Jika ukuran dokumen > 3MB dan tidak bisa dikompres lagi, ganti dengan memberikan link untuk download file tersebut dari website resmi.

Setelah selesai, kirimkan secara online. Catat nomor registrasi.

Menunggu hasil:

Untuk melihat progress permohonan, lihat di sini. Masukkan nomor registrasi.

Pengambilan SK:

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑